News

Vote Minangkabau Indonesia Pariwisata Halal

vote-minangkabau-indonesia-pariwisata-halal

(Mengutip dari ulasan dari Minangtourism.com) –  Akhir-akhir ini kita dihebohkan oleh penghargaan Pariwisata Halal, khususnya Sumatera Barat yang menjadi salah satu destinasi Halal di Indonesia. Melihat dari sumber daya yang dimiliki oleh Sumatera Barat yaitu budaya, keindahan alam, masyarakatnya.
Dan alasan tersebut telah diulas oleh Minangtourism.com sebagai berikut:

Mengapa Sumatera Barat harus terlibat dalam Wisata Halal WHTA 2016. Mengapa harus vote – vote?

Dalam diskusi dengan pemerintah, asosiasi dan masyarakat dapat disimpulkan kita akan meraih tiga hal dalam kompetisi ini :

  1. Kesiapan internal : Saat ini telah dicapai berupa : adanya CEO komitmen berupa draft Pokja Pariwisata Sumatera Barat yang melibatkan semua unsur, Prolegda tentang Perda wisata di DPRD. Hal utama adalah awareness atau kesadaran terhadap genre yg cocok terhadap daerah ini. Semua pihak bergerak dengan kapasitas masing-masing untuk mendukung pariwisata sumatera barat
  2. Promosi pariwisata : secara masif dan internasional serta dalam satu genre.
  3. Pengakuan : Pemenangan Sumatera Barat dan Indonesia dalam WHTA 2016 merupakan proses legitimasi atau pengakuan. Seperti kemerdekaan yang tidak hanya diproklamirkan namun juga harus diperjuangkan untuk diakui dunia. Wisata halal Sumatera Barat harus mendapatkan legitimasi (pengakuan) dunia internasional. Vote merupakan salah satu proses yg dijalani sebagai sebuah cara melihat dukungan masyarakat. Selain vote, standarisasi wisata halal internasional mengacu pada GMTI. Kita telah diberikan award secara nasional dan WHTA2016 tahap vote sesi1. Kita juga bisa dapatkan pengakuan internasional secara totalitas pada sesi2 dengan bersatu dalam voteindonesia.com.

Minangkabau Indonesia

Sumatera Barat butuh Indonesia dan Indonesia butuh Sumatera Barat untuk bersatu bersaing dengan negara-negara lain. Powernya harus lebih kuat.

Jadi dengan keyakinan apa yang telah kita lakukan baik untuk daerah dan Indonesia. Share, ajak dan pastikan semua voteindonesia.com

Tanpa keraguan voteindonesia.com

Hanya beberapa hari lagi.
Kalau bukan kita bersama siapa lagi, kalau bukan kini kapan lagi.

Bismillah…
Tanya jawab WHTA

  1. Saya tidak mau vote wisata halal, karena Sumbar Belum Siap. “Siap” ini bukan rasa, tapi standarnya mengacu pada standar internasional GMTI, Sumatera Barat telah siap namun belum sempurna. Award dibutuhkan untuk mempercepat kita sempurnakan kekurangan daerah
  2. Kenapa kita yg vote, bukankah pengakuan itu dari orang lain. Hal yang sama dilakukan pejuang, kemerdekaan itu diperjuangkan bukan diberikan. Pengakuan itu juga harus diperjuangkan,
  3. Saya tidak tahu apa itu wisata halal dan bagaimana cara vote? Zaman sekarang cukup tanya google, atau tanya teman. Kalau kita ingin, pasti bisa
  4. Mengapa kita harus bantu vote Indonesia?Seperti teori sebab akibat. Perbuatan itu itu berakibat. Indonesia adalah kita.
  5. Siapa yg diuntungkan dalam wisata halal? Kita menerima dampak langsung atau secara tidak langsung. Kembalilah ke hukum sebab dan akibat dan panggilan hati. Tuhan maha melihat.
  6. Mengapa kita harus mengajak pihak pihak lain untuk vote? Lakukanlah sesuai kemampuan, kalau bisa dengan “tangan”, kalau tidak dengan lisan (zaman sekarang komunikasi bisa lewat media dan medsos), berupa sosialisasi atau minimalnya share. Tidak juga? minimalnya dalam hati. Itulah selemah-lemahnya.

Vote Indonesia Pariwisata Halal

 

Sosialisasi WHTA disesuaikan dengan kapasitas

Mulailah dengan hati. Yakini kita voteindonesia.com untuk kebaikan, tanpa syarat, tanpa penghargaan.

Setelah yakin lanjutkan dengan lisan. Sampaikan ke yang lain. Keterkinian, share, repost atau tulislah.

Dengan “tangan” atau kemampuan
– Jika eksekutif programkan untuk mendukung ini
– Legislatif mainkan fungsi legislasi, budgeting dan pengawasan
– Asosiasi dan pimpinan organisasi, contohkan dan imbau lah anggotanya
– Media punya peran sosialisasi, hiburan, pendidikan dan kontrol sosial. Lakukanlah

Penulis: Uda Tandri Eka Putra

minangisme-long-banner

About the author

Profile photo of admin

admin

Add Comment

Click here to post a comment

Video

Uniquely strategize progressive markets rather than frictionless manufactured products. Collaboratively engineer reliable.

Recent Topics

Skip to toolbar