Suatu Senja Bersama Kacimuih dan Kopi Robusta
Artikel Kuliner

Suatu Senja bersama Kacimuih dan Kopi Robusta

Liburan merupakan salah satu cara untuk menyegarkan pikiran, memompa semangat, dan membuat hati lebih bahagia. Hal-hal menyenangkan tersbut semakin sempurna ketika anda berlibur bersama keluarga. – wikipedia

Destinasi liburan beragam menjadi pilihan bagi anda yang ingin menyegarkan pikiran, dan membuang segala permasalahan sehari-hari, seperti gunung, laut, dan pedesaan, bahkan destinasi budaya juga bisa menjadi referensi anda jika ingin liburan sambil mempelajari kebudayaan masyarakat setempat.

Namun jika hanya berkunjung sambil menikmati keindahan alam dan keremaah masyarakat di destasinasi tidak akan sempurna kalau belum mencicipi panganan masyarakat setempat. Seperti di Sumatera Barat tidak akan lengkap jika belum mencicipi rendang, dendeng dan makanan khas Minang lainnya. Yogyakarta dengan Gudegnya, Jawa Barat dengan dodol, asinan dan lain sebagainya.

Jika anda berkunjung ke ranah Minangkabau lebih tepatnya provinsi Sumatera Barat banyak hal yang dapat anda nikmati seperti pemandangan alam yang lengkap, seperti pantai, snorkeling, gunung, kebun teh, lembah harau dengan sejuta Air terjun dan Berbagai makanan khas seperti rendang, dendeng batokok serta berbagai camilan khas seperti kacimuih, Kripik Balado, Sagun-sagun,galamai dll.

Kacimuih dan Kopi Robusta

Kacimuih adalah camilan tradisional Minangkabau yang dibuat dari bahan dasar singkong direbus dengan suhu yang panas memiliki cita rasa yang unik. parutan kelapa menambah kelezatan kacimuih sendiri apalagi taburan gula merah menambah aroma lezat.
Bagi Anda yang kurang suka mengkonsumsi panganan berbahan dasar singkong, kacimuih akan membantu mengubah selera anda, bisa-bisa singkong will change your life.

Dengan proses pembuatan dan penyajian yang sederhana tidak membuat kualitas rasa kacimuih begitu sederhana pula. Mengkonsumsi Kacimuih begitu elegant jika ditemani secangkir kopi Robusta Solok Sumatera.

Jadi Kelezatan suatu makanan tidak bisa dinilai dari rasa makanan itu semata, namun didukung dengan suasana serta ditemani oleh makanan pelengkap membuat semua makanan menjadi elegant dan nikmat untuk dikonsumsi.

“Seperti kacimuih dan secangkir kopi robusta Solok Sumatera saat senja di Ufuk danau kembar”.

minangisme-long-banner

About the author

Profile photo of admin

admin

Add Comment

Click here to post a comment

Skip to toolbar